selamat datang di blog "rian aditya putra".. blog ini saya buat untuk berbagi informasi dan sekumpulan tugas softskill, jika ada kesalahan kata atau ada kata-kata yang menyinggung para pembaca, saya selaku admin meminta maaf.. terima kasih..
Kamis, 27 Desember 2012

definisi industrialisasi

0 komentar
industrialisasi adalah sistem produksi yang muncul dari pengembangan yang mantap, penelitian dan penggunaan pengetahuan ilmiah. ia dilandasi oleh pembagian tenaga kerja dan spesialisasi, menggunakan alat-a;at bantu mekanik, kimiawi, mesin dan organisasi serta intelektual dalam produksi.

tuuan utama dari metoda pengorganisasian kehidupan ekonomi sperti ini adalah untuk menurunkan ongkos produksi per unit barang atau jasa.

industrialisasi dalam arti sempitnya, menggambarkan penggunaan secara luas sumber-sumber tenaga non-hayati dalam rangka produksi barang atau jasa. meskipun definisi ini terasa sangat membatasi, industrialisasi tidak hanya terdapat pada pabrik/manufaktur, tapi bisa juga meliputi pertanian karena pertanian tidak lepas dari mekanisasi (pemakaian sumber tenaga non-hayati). demikian juga dengan transportasi dan komunikasi.




referensi:
pengantar teknik industri
REZA NASRULLAH
SURYADI MT

Leave a Reply

 
rian aditya putra © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here