selamat datang di blog "rian aditya putra".. blog ini saya buat untuk berbagi informasi dan sekumpulan tugas softskill, jika ada kesalahan kata atau ada kata-kata yang menyinggung para pembaca, saya selaku admin meminta maaf.. terima kasih..
Jumat, 25 Januari 2013

enginering function

0 komentar

Engineering Function

pada materi bab 1 pengantar teknik industri, enginering function terbagi menjadi 6 bagian, yaitu;
   Research, Riset adalah aktivitas yang bertujuan mencari pengetahuan baru atau menemukan pemahaman yang lebih baik mengenai fakta-fakta yang telah diketahui
   Development, Pengembangan adalah aktivitas yang bertujuan mengubah hasil-hasil & penemuan yang diperoleh dari riset ke dalam bentuk produk, metode, atau proses yang berguna.
   Design, Desain atau perancangan adalah proses mengubah konsep-konsep & informasi menjadi rencana-rencana & spesifikasi yang terperinci, yang dengannya sebuah produk jadi atau fasilitas tertentu dapat dibuat atau dibangun.
   Production &Testing, Produksi adalah aktivitas industri yang menghasilkan produk-produk jadi dari bahan-bahan mentah melalui proses mmanufaktur.
   Construction, Konstruksi atau pembangunan adalah proses mengubah desain & bahan-bahan menjadi bangunan-bangunan & fasilitas-fasilitas, semisal gedung, jalan raya, & fasilitas-fasilitas telekomunikasi & daya listrik.
   Operation, Operasi di dalam engineering diartik sebagai penerapan prinsip-prinsip engineering atau pelaksanaan kerja di lapangan. Dalam manufaktur, operasi melibatkan kegiatan-kegiatan seperti pembelian bahan-bahan mentah, pemeliharaan pabrik, & pengarahan serta pengawasan buruh. Para insinyur berperan penting dalam menjalankan aktivitas operasi di perusahaan-perusahaan fasilitas publik (listrik, PAM, dsb), perkereta-apian, telekomunikasi, & dalam menangani sistem-sistem pengendalian lalu lintas di kota-kota besar A.S.

Leave a Reply

 
rian aditya putra © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here