selamat datang di blog "rian aditya putra".. blog ini saya buat untuk berbagi informasi dan sekumpulan tugas softskill, jika ada kesalahan kata atau ada kata-kata yang menyinggung para pembaca, saya selaku admin meminta maaf.. terima kasih..
Selasa, 08 Januari 2013

kendalikan pc dari jarak jauh

0 komentar
sudah banyak aplikasi ponsel yang berfungsi untuk mengendalikan pc dari jarak jauh. tapi kebanyakan hanya bisa mengendalikan mouse atau paling bagus bisa mengetik dari ponsel. kali ini saya merekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi touchremote untuk mengendalikan pc dengan lebih baik lagi.

aplikasi ini memiliki fitur yang terbilang mumpuni. tidak hanya mampu mengendalikan mouse, tetapi juga anda juga mampu melihat file di pc dari ponsel, menampilkan tampilan pc sekaligus kita dapat mengendalikan beberapa aplikasi di pc, bahkan untuk presentasi. bagaimana caranya? simak tips berikut ini:
untuk dapat melakukan tips ini anda harus melakukan download aplikasi touchremote baik untuk ponsel dan pc.

1.smartphone symbian^3 memiliki koneksi bluetooth atau wifi.
2.pc atau laptop memiliki koneksi bluetooth dan wifi.
3.jika menggunakan Wlan maka anda akan membutuhkan hotspot jaringan lokal dan pastikan pc dan ponsel anda sudah terkoneksi pada jaringan tersebut.

untuk di ponsel anda dapat mendownloadnya langsung melalui ovi store secara gratis. sedangkan untuk mendownload aplikasi pc-nya. di situ http://touchremote.eu/ . aplikasi untuk pc--nya anda dapat mendownload secara gratis versi demo, atau jika anda kurang puas anda bisa mendownloadnya dengan harga rp67.132,99 yang bisa di bayarkan dengan paypal atau kartu kredit.

1.download aplikasi untuk pc di situs http://touchremote.eu/ lalu klik download pc software untuk mendownload.

2.selesai mendownload install aplikasi ini dengan menjalankan file *.exe yang tadi didownload. setelah selesai jalankan aplikasinya, dengan memilih start demo. tapi jika anda membeli aplikasi ini anda dapat memasukan licence key terlebih dulu. tunggu sampai proses aktivasi selesai lalu klik ok.

3.saat pertama kalinya menjalankan aplikas ini, anda dapat memasukan pasword supaya lebih aman. dengan memilih ok.

4.masukan pasword, masukan patch to VLC player atau anda bisa mengatur settingan lainnya.

5.untuk mengetahui alamat koneksi anda dapat mengecek melalui menu adapter di sana terdapat alamat bluetooth dan alamat Wlan.

6.setelah aplikasi untuk pc sudah siap, maka siapkan aplikasi untuk ponsel.

7.melalui ovi store, cari aplikasi touchremote, lalu download dan install. aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis.

8.setelah selesai proses download dan install , pilih launch untuk menjalankan aplikasi touchremote.

9.pilih konesi yang akan digunakan, misalnya dengan memilih scan local network untuk menggunakan koneksi Wlan.

10.aplikasi ini akan membutuhkan koneksi internet, pilih yes untuk menyetujuinya.

11.maka aplikasi ini akan mendeteksi koneksi Wlan yang tersedia. jika sudah di temukan maka aplikasi ini akan menyimpannya, pilih ok untuk menyimpan.

12.setelah koneksi tersimpan dan aplikasi antara ponsel dan pc sudah terkoneksi maka ponsel siap untuk dapat mengendalikan pc.

13.pilih system> files untuk dapat mengakses file yang ada di pc di sini anda dapat mengcopy file, membuka file, geser kekanan kearah mouse, maka anda dapat menggerakan mouse di pc.

14.geser kekanan lagi terdapat tab desktop. disini anda dapat melihat tampilan desktop yang ada di pc. dari situ anda dapat mengendalikan pc dengan layar sentuh. bahkan anda dapat menampilkan keyboard virtual dengan memilih ikon keyboard yang ada di kiri bawah. dengan begitu anda dapat mengetik dengan mudah.

15.geser kekanan tab power, anda bisa mengatur pc pada posisi shutdown (mematikan), hibernate (standby), sleep dan lock. tapi sayangnya untuk melakukan hal ini anda harus menggunakan versi full. begitu juga fitur lainya seperti mengendalikan winamp, zoom player, home cinema, VLC player, itunes dan beberapa fitur lainnya.

Leave a Reply

 
rian aditya putra © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here