selamat datang di blog "rian aditya putra".. blog ini saya buat untuk berbagi informasi dan sekumpulan tugas softskill, jika ada kesalahan kata atau ada kata-kata yang menyinggung para pembaca, saya selaku admin meminta maaf.. terima kasih..
Senin, 18 Februari 2013

charles babbage (on the economy of machinery and manufacture)

0 komentar

Charles BABBAGE

On the Economy of Machinery and Manufacture (1832)
motion and time study
division of labor

   Result of factory visit in England and USA(early 1800)
   Observed the manufacture of straight pins that:
involve 7 distinct operations
measured the cost and time of performing each operation Money Could Be Saved Using Woman and Children

·  Critics : Do not attempt to improve the work methods or reduce the operation time

   Charles Babbage mengunjungi beberapa pabrik di Inggris & Amerika sekitar awal tahun 1800-an. Dalam kunjungannya itu dia membuat catatan sistematik tentang detail proses operasi di pabrik.
   Misalnya dia memperhatikan proses manufaktur paku yang terdiri dari 7 operasi yang berbeda.
   Dia dengan hati-hati menghitung biaya yang ditimbulkan dari setiap operasi yang harus dilakukan dengan memperhatikan waktu yang diperlukan oleh masing-masing operasi tersebut. Babbage merepresentasikan informasi tersebut dalam tabel.
   Dari situ dapat disimpulkan bahwa penghematan dapat dilakukan dengan menggunakan wanita & anak-anak untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tingkat ketrampilan yang rendah.
   Tenaga trampil, orang yang harus digaji dengan biaya yang lebih tinggi, hanya digunakan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tingkat yang tinggi.
   Babbage mempublikasikan penemuannya tersebut dalam buku yang berjudul “On The Economy of Machinery and Manufactures” (1832). Buku tersebut juga berisi ide-ide baru dalam pengorganisasian & konsep-konsep tingkat tinggi tentang hubungan yang harmonis antar tenaga kerja, membuat prototipe “different engine” (prototipe kalkulator mekanis); serta “analytical engine” (prototipe komputer).
   Babbage membatasi penelitiannya hanya pada observasi tersebut, ia tidak berusaha melakukan pengembangan metode kerja atau mengurangi waktu operasi.

Leave a Reply

 
rian aditya putra © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here