selamat datang di blog "rian aditya putra".. blog ini saya buat untuk berbagi informasi dan sekumpulan tugas softskill, jika ada kesalahan kata atau ada kata-kata yang menyinggung para pembaca, saya selaku admin meminta maaf.. terima kasih..
Minggu, 09 November 2014

HIPOTESIS DAN RANCANGAN PENELITIAN

0 komentar
TUGAS SOFTSKILL
METODE PENELITIAN
(HIPOTESIS)




Disusun Oleh:
  
Nama/NPM
: Rian Aditya Putra/36412252
Kelas
Dosen
: 3ID08
: Ina Siti Hasanah

JURUSAN TEKNIK INDUSTRI
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS GUNADARMA
BEKASI
2014



HIPOTESIS


            A.                Merumuskan Hipotesis
Hipotesis yang akan diuji dalam penelitian ini berkaitan dengan ada tidaknya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Kemudian menguji apakah variabel pemoderasi mempengaruhi hubungan antara variabel dependen dan variabel independen.
Hipotesis Parsial
·         Ho1 β=  0
Tidak terdapat pengaruh  sistem kontrol akuntansi terhadap kinerja perusahaan
·         Ha1 :  β= 0
Terdapat pengaruh  sistem kontrol akuntansi terhadap kinerja perusahaan.
Hipotesis Simultan
·         Ho2 :  β3 sama dengan 0
Tidak terdapat pengaruh  yang signifikan dari sistem kontrol akuntansi terhadap kinerja perusahaan dengan dinamika lingkungan sebagai variabel moderasi.
·         Ha2 :  β3 tidak sama dengan 0
Terdapat pengaruh yang signifikan dari sistem kontrol akuntansi terhadap kinerja perusahaan dengan dinamika lingkungan sebagai variabel moderasi.

            B.                 Rancangan Hipotesis
Rancangan pengujian hipotesis ini dimulai dengan penetapan hipotesis nol (Ho) dan hipotesis alternatif (Ha), pemilihan uji statistik dan perhitungan nilai uji statistik, perhitungan uji statistik, penetapan tingkat signifikansi dan penarikan kesimpulan.
Hipotesis nol (H01) yang ditetapkan menunjukkan tidak adanya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Sedangkan hipotesis alternatif (Ha1) menunjukkan adanya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Kemudian untuk menguji pengaruh variabel moderasi maka dibentuk hipotesis nol (H02) yang menunjukkan tidak terdapat pengaruh signifikan variabel independen terhadap variabel dependen dengan adanya variabel moderasi. Sedangkan hipotesis alternatifnya (Ha2) yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikan variabel independen terhadap variabel dependen dengan adanya variabel moderasi.

            C.                Rancangan Penelitian
Rancangan penelitian merupakan rencana menyeluruh dari penelitian mencakup hal-hal yang akan dilakukan peneliti mulai dari membuat hipotesis dan implikasinya secara operasional sampai pada analisis akhir data yang selanjutnya disimpulkan dan diberikan saran. Suatu desain penelitian menyatakan struktur masalah penelitian maupun rencana penyelidikan yang akan dipakai untuk memperoleh bukti empiris mengenai hubungan-hubungan dalam masalah.
Berdasarkan hipotesis dalam rancangan penelitian ini ditentukan variabelvariabel yang dipergunakan dalam penelitian. Ada 3 (tiga) variabel yaitu karakteristik informasi sistem akuntansi manajemen, desentralisasi, dan kinerja manajerial. Selanjutnya menentukan instrumen berdasarkan variabel penelitian dan kemudian menentukan responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis yang dipergunakan untuk menganalisis data adalah analisis regresi berganda. Sebelum dilakukan analisis regresi terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari multikolinearitas, heterokedastisitas, dan normalitas data. Hasil analisis kemudian diinterpretasikan dan langkah terakhir disimpulkan serta diberikan saran.







DAFTAR PUSTAKA




Leave a Reply

 
rian aditya putra © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here